Dalam Rangka HUT Ke-63, Akmil Laksanakan Bakti Sosial

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Dalam rangka HUT Akademi Militer (Akmil) yang ke-63 tahun, beserta Artha Graha Peduli hari ini mengadakan kegiatan Bakti Sosial di lapangan Pancasila Akmil. Jum’at, (23/10/2020).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akmil, Ibu Endang dari Artha Graha beserta staf, para perwakilan penerima sembako organik Akmil pangkat Kopka 20 orang, PNS Gol II 20 orang, TBO (Tenaga Bantuan Oprasional)/honorer 82 orang, Anak Yatim 50 orang, Tukang Becak 10 orang. (182 perwakilan penerima sembako).

Bacaan Lainnya

Mayjen TNI Totok Imam, mengatakan Bhakti Sosial ini diselenggarakan dengan mengingat kondisi negara dalam kondisi pandemi Covid-19 sasarannya disamping kepada organik Akmil, Militer berpangkat Kopka, PNS golongan II, Honorer, juga kepada Masyarakat panti asuhan, yatim-piatu serta tukang becak disekitar Akmil dan masyarakat yang berada di Daerah latihan yang selama ini di gunakan latihan oleh Taruna Akmil.

“Agar mereka juga ikut menikmati terlebih di suasana pandemi Covid-19 mudah-mudahan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka semua,” katanya.

Untuk jumlah paket yang dibagikan sejumlah 1.000 (Seribu) Paket. Selanjutnya Dirum (Direktur Umum) Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso, sebagai ketua pelaksana dalam rangkaian kegiatan HUT Akademi Militer ke-63, merancang sedemikian rupa, salah satunya Bhakti Sosial mengingat kondisi Negara dilanda pandemi seperti ini sehingga ada hal yang bisa diberikan kepada mereka untuk membantu, khususnya mereka yang sangat membutuhkan.

“Akmil melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Akmil ke-63 pada 11 November 2020, kebetulan tahun ini tidak ada Wisuda Purna Wira TNI AD di Akmil dan situasi masih dalam pandemi Covid-19. Jadi Akmil melaksanakan kegiatan agama, Ibadah dan beberapa kegiatan wisuda organik Akmil yang berpangkat Pamen serta syukuran bersama pada tanggal 11 November 2020, ucapan terima kasih Artha Graha Peduli atas kerjasama, partisipasi serta dukunganya,” pungkasnya.

Diakhir acara Mayjen TNI Totok Imam mengajak untuk sama-sama berdoa mudah-mudahan apa yang menjadi niat dan apa yang menjadi pokok masalah bangsa ini akan segera selesai dan dikabulkan.

“Niat kita bersama dalam menjadikan khususnya negara kita yang aman, tenteram dan maju,” kuncinya.

Agung Libas

loading...
  • Whatsapp