HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong Sukses Gelar PKD

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong sukses gelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) di Bumi Perkemahan Embun Pagi, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Minggu, (01/11/2020).

Pelaksanaan rekrutmen kader oleh HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong yang bertema “Membentuk Kader Akademis dan Menjunjung Tinggi Budaya Siri’ na Pacce” melibatkan puluhan peserta sebagai calon kader angkatan 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh pemuda, OK Kelurahan/Desa, DPK KNPI Tinggimoncong, Kordinatorat dan Komisariat terkhusus DPP HIPMA Gowa yang merupakan silaturahmi pemuda di embun pagi.

Muh. Taufik, selaku Ketua Umum HIPMA Gowa Koord. Tinggimoncong mengemukakan bahwa, dari sekian lama pelaksanaan PKD ini kembali mereka laksanakan di Tinggimoncong yang tentunya merupakan spirit baru bagi mereka.

Hal ini juga kata dia, merupakan ungkapan rasa syukur, dikarenakan silaturahmi antar pemuda, khususnya pemuda Kecamatan Tinggimoncong kini terjalin dengan baik.

“Tak pelak lagi HIPMA Gowa Koord. Tinggimoncong yang tentunya selalu hadir sebagai episentrum perkaderan dan perjuangan. Dalam hal ini sebagai wadah perjumpaan bagi seluruh pemuda, untuk kemudian melibatkan diri dalam Himpunan dan bersepakat untuk menjadi kader yang memiliki integritas kepemimpinan dengan kualitas-kualitas sesuai bidang masing-masing” jelasnya.

Taufik berharap, proses-proses kedepannya senantiasa berefek pada kondisi sosial yang tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membantu jalannya pembangunan daerah di masa-masa mendatang.

“Peningkatan SDM khususnya di kecamatan harus senantiasa menjadi perhatian sesama dengan menjunjung tinggi adat dan budaya” kata Taufik.

Diharapkan pula, HIPMA Gowa kedepannya semakin menemui titik terang, serta ruang strategis dalam menjalankan misi mulia organisasi yang bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah.

“Manna Ronrong linoa, gesara’ butta maraeng. I katte tau Gowayya abbulo sibatang, accera sitongka-tongka tonji. Siama’ ri lalangna Siri’ na pacce. Tinuluppaki kareso nakigappa minasanta (Biar gempa dunia ini, biar bergeser tanah ini, orang Gowa selalu bersatu, tidak pernah bercerai berai. Menyatu saling merasa dan saling peduli. Jangan lupa berusaha agar tercapai apa yang dicita-citakan” Terang Taufiq dalam bahasa daerah.

loading...
  • Whatsapp