Jelang HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, Batalyon C Donor Darah

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan HUT ke -75 Korps Brimob Polri. Jumat,(06/11/2020).

Batalyon C Pelopor menggelar kegiatan donor darah kerja sama dengan PMI Kabupaten Bone yang dilaksanakan di Mako Brimob Yon C Pelopor, Kota Watampone.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan donor darah ini Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, menargetkan 150 kantong darah untuk PMI Kabupaten Bone.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dalam rangka HUT ke- 75 Korps Brimob Polri tahun 2020 ini, kami menggelar kegiatan donor darah dimana kami menargetkan dapat mengumpulkan 150 kantong darah,” ungkapnya.

Danyon C Pelopor juga menyebutkan bahwa kegiatan donor darah di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini bertujuan untuk menyiapkan stok darah di Kabupaten Bone, apalagi saat ini masih pandemi Covid 19 tentunya sangat membutuhkan persediaan darah, dan kegiatan ini
melibatkan instansi samping dan instansi pemerintahan.

“Sebagai wujud sinergitas, dalam kegiatan ini kami juga mengundang beberapa instansi untuk berpartisipasi,” tambah Danyon C Pelopor.

Adapun instansi-instansi yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini diantaranya Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Lapas Kelas 2A Watampone, Bapas Kelas II Watampone, Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Bone. Peserta donor darah yang hadir dalam kegiatan ini pun mencapai 160 orang dan tercatat 150 orang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

Dalam kegiatan donor darah ini pun tampak pula Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i, Kasat Satpol-PP Kabupaten Bone Andi Akbar, Danramil 21 Palakka Kapten chb. Eko Ermawanto, jajaran Pasi serta Danki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda yang ikut berpartisipasi mendonorkan darah mereka.

Selain itu tampak pula Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Hingga akhir pelaksanaan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke 75 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini target sebanyak 150 kantong darah telah berhasil terpenuhi dalam kegiatan yang berlangsung dengan aman dan tertib serta tetap mempedomani protokol kesehatan.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp