Korban Tenggelam di Sungai Walanae Bone Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Korban tenggelam, Findong (18) di Sungai Sungai Walannae Kabupaten Bone, sudah ditemukan. Jumat, (19/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Kordinator Sar Bone, Mukti Ali, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Findong sudah ditemukan pada pukul 02 WITA, sekitar 40 Meter dari TKP.

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan terdapat bekas luka dibagian wajah,” ungkapnya.

Lanjut Mukti Ali, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah duka, di Desa Watu Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, setelah berkoordinasi dengan Basarnas Bone, menindak lanjuti laporan masyarakat tentang hilangnya seorang remaja bernama Findong (18) warga Desa Watu Kecamatan Cenrana, di Sungai Walannae Kabupaten Bone, satu tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Kamis, (19/11/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima dari warga sekitar, korban Findong merupakan seorang remaja yang memiliki keterbelakangan mental.

Pada pagi itu, sekitar pukul 03.00 Wita, korban Findong diminta oleh teman-temannya untuk terjun ke aliran sungai Walannae dengan maksud bercanda. Akan tetapi permintaan dari temannya ini di tanggapi serius oleh korban dan korban langsung menceburkan diri ke sungai yang dalamnya mencapai 7 Meter serta berarus ini.

Melihat kejadian ini teman korban yang berada di lokasi tidak mampu menyelamatkan korban karena kondisi yang tidak memungkinkan, selanjutnya teman korban memberitahu kerabat korban untuk melapor ke tim SAR agar dilakukan pencarian terhadap korban.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang menerjunkan satu Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor.

“Benar pagi ini kami mendapatkan informasi atau laporan tentang adanya korban tenggelam di sungai Walannae. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Pos Basarnas Bone untuk bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Tim Pencarian terlibat Basarnas Bone, Sar Brimob Yon C, Pol Airud, Koramil, Satpol PP, Basarnas Unhas, BPBD dan Masyarakat.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp