Ratusan Peserta Ikuti Seminar Nasional PBA IAIM Sinjai Via Zoom

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Seminar Nasional Bahasa Arab dengan tema “Memahami Al Qur’an Melalui Pendekatan Linguistik” telah selesai digelar melalui aplikasi zoom meeting. Sabtu, (21/11/2020).

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIM Sinjai, Amran, S.Pd.I., M.Pd.I., seminar ini diselenggarakan Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIM bekerjasama dengan Pascasarjana Dirasah Islamiyah S3 UIN Alauddin Makassar dan HIMDIBA.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami bersyukur bahwa seminar ini terlaksana dengan baik dan lancar, seminar kali ini disampaikan oleh beberapa pemateri yaitu Prof. Dr. Muh. Ghalib. MA, Dr. Amrah Kasim. MA, Dr. Budiansyah, MA, Dr. Akmal, M.Pd.I.,” katanya.

Lanjut Amran, M.Pd.I. mengatakan sengaja mengambil tema “Memahami Al-Quran Melalui Pendekatan Linguistik” agar bisa dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat dan terkhusus mahasiswa PBA akan pentingnya Bahasa Arab.

Diketahui seminar kali ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai provinsi yang ada di nusantara sebut saja, Jakarta, Sumatra, Jawa Barat, Lampung, dan Kalimantan.

“Suatu kesyukuran dan hikmah juga di tengah wabah pandemi Covid-19 ini kami bisa mengadakan mimbar-mimbar pengetahuan untuk dipersembahkan bagi agama bangsa dan negara,” kunci Amran, M.Pd.I.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp