HW IAIM Sinjai Gelar Persahad Bersama Penghela HW Qabilah SMKM Salomekko

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan perkemahan Sabtu-Ahad (Persahad) di Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Minggu, (22/11/2020).

Perkemahan Sabtu-Ahad ini dilakukan bersama penghela dari kader Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah SMK Muhammadiyah Salomekko dengan mengusung tema “Mengenal pandu HW yang menarik, menantang dan menyenangkan”.

Bacaan Lainnya

Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai, Haerul menuturkan jika Persahad yang dirinya lakukan bersama rekannya merupakan salah satu program di GKHW IAIM Sinjai yang di bidangi oleh pendidikan dan pelatihan.

“PERSAHAD ini adalah kegiatan kepanduan yang mengajarkan proses pendidikan karakter dan kemandirian bagi peserta didik, sehingga dalam prosesnya terdapat pemberian materi kepanduan di lapangan dan teori yang disampaikan pengurus HW Wilayah,” tutur Haerul.

Informasi yang diterima, HW IAIM Sinjai menghadirkan Sekretaris Wilayah HW Sulawesi Selatan yang juga pelatih kepanduan Nasional yang dimiliki Kwarwil Sulsel, yakni Kamaruddin.

Saat dimintai keterangan, Kamaruddin yang akrab dipanggil Ramanda ini mengapresiasi yang dilakukan pengurus dan kader Hizbul Wathan IAIM Sinjai, pasalnya terus melakukan pembinaan kepanduan di tingkat Qabilah.

“Hal ini perlu dipertahankan, kader menurut saya sudah gerak cepat dalam hal kegiatan kepanduan dan kedepanya di buatkan fisioner sebagai bahan evaluasi, tentunya semoga dengan adanya sekolah binaan Hizbul Wathan mampu mengamalkan tujuan Muhammadiyah dengan berbagai macam pelatihan,” kunci Kamaruddin.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp