Jelang HUT PGRI dan HGN ke-75, Dispen Sinjai Gelar Dialog

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan PGRI menggelar Dialog Pendidikan. Senin, (23/11/2020).

Dialog yang mengangkat tema “ Mengupas Seputar Pendidikan (Massedi)” ini berlangsung di studio PJJ Macca SDN 3 Sinjai dan disiarkan secara live melalui link youtube, Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Drs. Muh. Ridwan, mengatakan bahwa dialog ini dilaksankan bertujuan untuk membahas terkait kebijakan strategis program pendidikan di Sinjai selama pandemi Covid-19 serta kesiapan Dinas Pendidikan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di awal tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara masing-masing Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa, dengan materi kebijakan pendidikan di Sinjai, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai Dr. Hermansyah dengan materi sinergitas Dewan Pendidikan dengan Dinas Pendidikan dalam mengawal kebijakan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, hadir juga Koordinator Pengawas Kabupaten Sinjai Drs. Abd. Azis yang menyampaikan materi terkait peran pengawas dalam mengembangkan kreativitas guru di Sinjai.

“Karena masih dalam pandemi sehingga dialog ini kita laksanakan secara virtual dimana seluruh guru yang ada di Sinjai hadir menyaksikan dialog ini melalui link yang ada maupun menyaksikan melalui Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu, ” jelas Ridwan yang juga selaku Kepala UPTD SMPN 35 Sinjai.

Ridwan berharap melalui dialog ini, para guru dapat memahami kebijakan pendidikan di Sinjai serta memiliki kreativitas dalam melakukan proses pembelajaran kepada peserta didik.

Selain dialog pendidikan, sebelumnya juga diadakan berbagai lomba yang peserta dikhususkan oleh Guru mulai dari lomba syair, menulis cerpen, mendongeng, tilawatil Quran, menyanyi solo, dan pemilihan nominasi guru terbaik.

Adapun puncak peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke 75 ini akan dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai pada Rabu 25 November 2020 yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Izhar

loading...
  • Whatsapp