Karang Taruna Insan Cita Desa Balangtaroang Gelar FGD, Dukung Pilkada Damai

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Karang Taruna Insan Cita Desa Balangtaroang menggelar Focus Group Discussion (FGD) dirangkaikan dengan Deklarasi Masyarakat Cinta Damai di Aula Kantor Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa. Sabtu, (28/11/2020).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mendukung Pilkada Damai dan Berintergritas” yang dihadiri Camat Bulukumpa Drs. Salman. ZP, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jahruddin,S.IP, Panwas Kecamatan Bulukumpa Jhaya Paruru, A.Md Kep, Ketua PPS Desa Balangtaroang Ermawati, S.Pd, dan Kepala Desa Balangtaroang, Abdul Waris.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusi tersebut Karang Taruna Insan Cita bersepakat untuk saling berkordinasi dalam mengawal pilkada Bulukumba Tahun 2020.

Juga meminta masyarakat agar tidak melakukan money Politik dan terjebak dalam berita hoaks yang bisa merusak jalannya proses demokrasi jelang pilkada.

Kepala Desa Balangtaroang Abdul Waris, mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion yang dilakukan oleh Karang Taruna Insan cita.

Pemuda sebagai agen perubahan wajib berkontribusi positif dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan Pilkada. Termasuk berperan aktif melaksanakan pengawasan dan sistem kontrol demi terciptanya Pilkada damai dan berintegritas.

Kegiatan FGD diakhiri deklarasi bersama dengan beberapa point, salah satu diantaranya, masyarakat Cinta Damai mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menyambut pilkada serentak 2020 dengan semangat untuk mengawal demokrasi.

Sementara Ketua Karang Taruna Insan Cita, Arianto, S.Sos, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tamu undangan.

“Terkhusus naarasumber yang hadir, semoga apa yang kita cita-citakan dalam pilkada ini dapat tercapai dengan mengedepankan integritas,” kuncinya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp