Komunitas Sedekah Bulanan Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Saotengah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komunitas Sedekah Bulanan yang merupakan gabungan pemuda-pemudi Sinjai dan Bone memberikan bantuan hasil donasi mereka kepada korban bencana tanah longsor yang dialami seorang ibu bernama Ida di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Minggu, (06/12/2020).

Rumah yang dihuni 4 orang tersebut terjadi pada 1 Desember 2020 lalu, sekira pukul 15.00 Wita, dimana kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sudah memberikan bantuannya kepada korban, begitupun dengan Camat Sinjai Tengah juga sudah berkunjung ke lokasi kejadian.

Ida berharap, Pemerintah Desa Saotengah lebih melihat kondisinya sekarang.

Kemudian, Indah, selaku penanggung jawab dalam komunitas ini menuturkan bagaimana kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi dan membantu sesama.

“Hasil donasi ini dari berbagai donatur tetap dan luar dari komunitas itu sendiri, kami membantu sudah ke-3 kalinya, dan donasi yang diberikan berupa uang tunai dan sembako” jelasnya.

Diketahui, Komunitas Sedekah Bulanan ini juga membawa bantuan ke Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, dan di Dusun Sumpang Ale, Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

loading...
  • Whatsapp