KNPI Pulau Sembilan Gelar Dialog Kepemudaan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pulau Sembilan, menggelar dialog kepemudaan di Aula Kantor Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Selasa, (15/12/2020).

Mengusung tema “Peran Pemuda Membangun Desa” dengan menghadirkan 2 narasumber yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Yuhadi Samad, dan Ketua umum KNPI Kabupaten Sinjai, Satria Ramli.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI kecamatan Pulau Sembilan, Mahatir, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras pemuda dan pemerintah Desa Pulau Harapan.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bgaimna pemuda bisa mendapatkan potensi yang ada didalam diri kita, serta mensinergikan program-program yang ada di daerah maupun di desa. Karena tentunya seorang pemuda sebagai ujung tombak baik negara maupun desa, dan harapan saya ada pemuda yang lahir sebagai pemuda yang kreatifitas dari pulau harapan,” ungkapnya.

Lainnya, Kepala Desa Pulau Harapan Harsan, berharap kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Hari ini kita melakukan dialog untuk mencari solusi untuk membangun desa kita lebih maju lagi, jadi saya harap pemuda pulau harapan untuk mengkritik saya selama itu untuk membangun desa kita lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli, menuturkan bahwa pemuda berperang penting dalam membangun Desa.

“Apalagi saat ini sudah ada Perda terkait Kepemudaan di Kabupaten Sinjai, sehingga diharapkan peran penting pemuda bisa lebih dimaksimalkan dalam pembangunan Daerah,” tandasnya.

Ia juga berharap, pemuda yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan, dapat berkreasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Desanya.

Turut hadir, Camat Pulau Sembilan, Syahrul Paesa, Kapolsek Pulau Sembilan, AIPDA. Sasmito, Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli, Kadis PMD Sinjai, Yuhadi, BPD Desa Pulau harapan, Mahasiswa KKN UNM Makassar, dan tamu undangan lainya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...