Mencerdaskan! Sekolah Jurnalis Suara Jelata Jilid III Resmi Ditutup

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Penutupan Sekolah Jurnalis Jilid III yang digelar oleh bidang Literasi Suara Jelata selesai dilaksanakan. Kamis, (17/12/2020).

Penutupan berlangsung di Pantai Marana, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Di mana kegiatan tersebut bermula sejak 25 November hingga 17 Desember 2020, dengan mengusung tema “Bersama Menumbuhkan Potensi dan Kreativitas Jurnalistik”.

Diketahui kegiatan ini diikuti 24 peserta dari berbagai kalangan, dan 16 dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan dan materi selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Ketua bidang Literasi Burhan SJ, pada saat memberikan kesan dan pesan pada peserta mengatakan bahwa kegiatan penutupan Sekolah Jurnalis ini sengaja diadakan di Pantai sebab dirinya mengingat suasana yang cocok.

“Jadi saya rasa setelah kalian memahami semua materi yang pernah diajarkan pasti pemikiran kalian ibarat laut,” kata Burhan SJ.

Di tempat yang sama Direktur Utama PT. Suara Jelata Media, Izhar, berpesan kepada peserta sekolah jurnalistik bahwa sekolah jurnalistilk itu diadakan bukan untuk perekrutan, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami khususnya di Suara Jelata untuk memberi pengetahuan jurnalistilk bagi masyarakat demi mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Setelah penutupan ini, lanjut Izhar, berharap agar peserta bisa menjadi jurnalis atau penulis buku, selaku alumni sekolah jurnalistik Suara Jelata peserta diharap menjaga nama baiknya.

“Sebab sekolah jurnalistik ini bukan ajang perekrutan anggota, tapi sudah menjadi tanggung jawab kami di Suara Jelata dalam memberikan pemahaman jurnalistik bagi masyarakat,” kuncinya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...