Begini Cara Brimob Bone Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Tingginya intensitas tugas yang dijalani di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini membuat para personel Brimob Polri harus memliki cara-cara atau kiat-kiat khusus untuk menjaga imun dan kesehatan tubuh. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Komandan Batalyon C Pelopor dan anggotanya. Selasa, (22/12/2020).

Seluruh Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan serangkaian kegiatan olahraga di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin, Kota Watampone Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Serangkaian kegiatan olahraga yang dijalani oleh para personel Brimob Batalyon C Pelopor ini diantaranya lari melewati rintangan ban yang telah disusun, push up dan olahraga umum seperti yang dilakukan oleh Danyon C Pelopor bersama perwira jajaran Batalyon C Pelopor yaitu tenis lapangan.

Serangkaian kegiatan olahraga ini dilakukan agar stamina dan imun tubuh para personel Batalyon C Pelopor tetap terjaga sehingga akan menunjang pelaksanaan tugasnya demi mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Hal ini pun dibenarkan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan. Dia mengatakan bahwa untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh dari berbagai serangan penyakit, tubuh harus selalu aktif bergerak.

“Salah satu cara yang paling efektif menjaga kebugaran dan imun tubuh di tengah pandemi Covid 19 saat ini adalah dengan aktif bergerak melalui kegiatan olahraga,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Selain itu dengan berolahraga, disamping meningkatkan kekuatan fisik dan stamina, dengan olahraga juga kita dapat meningkatkan sistem kekebalan/imun tubuh dan tentunya ditunjang dengan asupan nutrisi yang cukup sehingga pada akhirnya saat menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik, ini semua sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Danyon sesaat setelah melakukan olahraga tenis lapangan pagi tadi.

Meskipun kegiatan olahraga ini dilaksanakan bersama – sama oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni tetap memakai masker, jaga jarak dan diakhiri dengan mencuci tangan.

“Untuk jenis kegiatan nya pun beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan tugas seperti lari melewati rintangan ban untuk melatih ketangkasan dan push up untuk melatih kekuatan otot lengan dalam mengangkat beban,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menjelaskan selain membutuhkan keterampilan khusus dalam menjalankan tugas, Personel Brimob juga membutuhkan olahraga khusus untuk menjaga kondisi tubuh agar tugas yang dijalani dapat diselesaikan dengan baik.

“Untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia, selain membutuhkan ketrampilan khusus dalam menjalankan tugas, seluruh personel Brimob juga dituntut agar stamina tubuh tetap prima sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,” kuncinya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...