Dua Kapolsek di Sinjai Dimutasi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Sumda, Kapolsek Sinjai Utara dan Kapolsek Sinjai Timur, yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai, sebagai peserta upacara. Rabu, (23/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yakni wajib memakai masker dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Adapun Pejabat Polres Sinjai, yang diserah terimakan yaitu Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur yang dimutasikan di Kasubbag Renmin Ro Rena Polda Sulsel, digantikan oleh AKP. Syukur Risbiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sinjai Timur, dan Kapolsek Sinjai Timur diisi oleh Iptu Asri S yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bulukumpa, Polres Bulukumba.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Utara, AKP. Abd Haris, dimutasikan ke Yanma Polda Sulsel digantikan oleh IPTU F.E Fredi Nalle, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Bone.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai, membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres sinjai.

Dalam sambutannya, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi, selain sebagai implementasi Tour Of Duty Dan Tour Of Are dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat kepada Kabag Sumda Polres Sinjai AKP. Syukur Risbiyanto.

Dirinya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas dapat memberikan ide- ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan Polres Sinjai.

“Demikian juga kepada Kapolsek Sinjai Utara dan Kapolsek Sinjai Timur saya harapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas dilapangan lebih optimal dan bermanfaat,” tuturnya

Sehingga diharapkan dapat segerah menyesuaikan diri dan apalagi saat ini Polri sedang mlaksanakan Ops Lilin 2020 dan Tahun baru 2021 serta tetap memberikan himbauan dan menjaga wilayahnya masing-masing dari Covid-19.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Kabag Sumda dan Kapolsek Sinjai Utara atas pengabdiannya selama ini diPolres Sinjai telah mampu menghadirkan suasana baru dan menunjukkan berbagai gagasan, terobosan dan langkah-langkah kongkritnya, dan berkat pengalaman yang diperoleh di Polres Sinjai akan dapat memberikan ide-ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan ditempat tugas yang baru,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendra mata mulai dari Kapolres Sinjai, dilanjutkan dengan pejabat utama dan para Kapolsek kepada personel Polres Sinjai mutasi.

Takwa

  • Whatsapp
loading...