OKP KBNU Sinjai Tegaskan Tidak Ikuti Musda DPD II KNPI Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Pelaksanaan Musda XV Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai yang diketuai Satria Ramli akan dilakukan besok (26/12) besok di aula Hotel Rofinah Sinjai.

Sejumlah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Sinjai, dikabarkan akan meramaikan kontestasi forum tertinggi kepemudaan itu, ditandai dengan hadirnya DPK/OKP tersebut dalam pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Jumat, (25/12) tadi.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan sejumlah OKP/DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) di Sinjai secara terstruktur dan kelembagaan tidak mengeluarkan rekomendasi untuk mengikuti Musda XV DPD II KNPI Sinjai.

Hal itu ditegaskan Ketua PMII Cabang Sinjai, Muh Mirwan yang mengatakan KBNU hanya mengikuti Musda yang diselenggarakan oleh Ketua pelaksana tugas (PLT) yang ditelah ditunjuk oleh DPD KNPI Sulsel versi Nurkanita yang menurutnya legal.

“Langkah ini di ambil sesuai dengan herarki administrasi secara terstruktur dimana KBNU tidak mengeluarkan rekom untuk Musda KNPI besok di Rofinah, ini juga hasil komunikasi internal KBNU yaitu GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU dan Fatayat secara berjenjang,” ungkapnya.

Dirinya juga memastikan ke-5 OKP yang dimaksud, tidak akan mengikuti Musda XV KNPI Sinjai disebabkan tidak dikeluarkannya surat mandat.

“Kami juga sampaikan 3 point penekanan KBNU, yaitu KBNU dari Pusat dan Wilayah KNPI Satu Nafas, KBNU melalui pimpinan wilayahnya masing-masing menegaskan dan memerintahkan ke bawah untuk tetap segaris di KNPI Satu Nafas,” katanya.

Dirinya juga menegaskan, jika komitmen struktural kelembagaan tetap terjaga di Internal KBNU, mulai pusat sampai daerah.

“PMII sebagai OKP cipayung yang juga merupakan OKP pendiri KNPI sangat menyayangkan atas ketidak taatan DPD KNPI Sinjai dalam menindaklanjuti keptusan DPD KNPI Sulsel agar menjalankan sesuai dengan aturan serta mekanisme organisasi,” sesal Muh Mirwan.

Dirinya juga menuturkan, bahwa KBNU telah duduk bersama dalam konsolidasi bersama OKP berhimpun dan bersepakat untuk mengikuti Musda KNPI Sinjai yang diakomodir oleh KNPI Sulsel versi Nurkanita.

“Kita berkumpul karena secara herarki garis koordinasi memerintahkan OKP berhimpun agar konsisten mengikuti Musda KNPI yang legal, dimana dalam pertemuam tersebut turut hadir jajaran Korwil DPD KNPI Sulsel dan ketua PLT,” kunci Mirwan.

(****)

  • Whatsapp
loading...