Duta Perpustakaan Milik IAIM Sinjai Menjadi Motivator Mahasiswa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Pengelola perpustakaan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai terus berupaya memberikan pelayanan maksimal dalam fasilitas penyediaan buku bacaan di lingkup IAIM Sinjai. Kamis, (31/12/2020).

Dipenghujung tahun 2020, pengelola perpustkaan IAIM Sinjai terlihat memiliki keunikan tersendiri yang belum banyak dimiliki perpustakaan lainnya di sejumlah perguruan tinggi, yakni memiliki duta perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Melalui Kepala Perpustakaan IAIM Sinjai, Asriani Abbas kepada media mengatakan jika duta perpustakaan ini dikatakannya sebagai program khusus untuk mengajak seluruh mahasiswa IAI Muhammadiyah Sinjai terlibat aktif dalam aktifitas perpustakaan.

“Duta perpustakaan diberikan atau dipilih kepada mahasiswa yang paling aktif berkunjung ke perpustakaan dan mengerti tentang pemanfaatan perpustakaan sehingga nantinya akan di beri arahan dan bimbingan untuk memberikan pendidikan kepada pengguna lainnya,” jelas Asriani.

Selain itu, lanjut Asriani Abbas menjelaskan jika fungsi duta perpustakaan adalah untuk menjadi motivator peningkatan minat baca di kalangan mahasiswa.

“Jadi pemilihan duta baca di lakukan setiap 4 tahun dan yang di pilih mahasiswa aktif IAIM Sinjai, yang kemudian masuk kategori rajin bekunjung dan menggunakan fasilitas perpustakaan,” tambahnya.

Terpisah, mahasiswa yang didaulat oleh pengelola Perpustakaan IAIM Sinjai, sebagai Duta Perpustakaan, Mutiara Ramli berharap dengan adanya program ini, dapat memotivasi mahasiswa lainnya agar rajin menggunakan fasilitas perpustakaan, dengan beragam buku bacaan.

“Dengan adanya duta baca perpustakaan IAIM, diharapkan dapat memotivasi minat baca mahasiswa, khusus nya mahasiswa IAIM dan semoga koleksi buku perpustakaan IAIM semakin diperbanyak, sehingga mahasiswa tidak kekurangan referensi,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...