Akses Jalan Menuju Tongke-Tongke Sinjai ‘Dilirik’ Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Akses Jalan menuju Hutan Mangrove di Tongke-Tongke Sinjai Timur dan pembangunan Islamic Center Sinjai akan menjadi perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kedepannya.

Nurdin berkunjung ke Sinjai, kamis (7/1/2021) kemarin dengan agenda meninjau hotmix ruas Palampang-Munte yang baru saja selesai dikerjakan di tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Setelah itu Mantan Bupati Bantaeng ini turut menikmati keindahan Hutan Mangrove bersama dengan rombongan dari Pemprov Sulsel dengan menu kelapa muda.

Akses Jalan menuju tempat Wisata andalan di Sinjai ini memang masih kurang bagus, sementara itu untuk pembangunan Islamic Center sendiri meski saat ini sudah dipergunakan sebagai sarana ibadah namun bangunannya terlihat masih belum rampung sepenuhnya.

Dia didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Bupati terpilih Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf, dan Forkopimda.

Nurdin Abdullah juga memastikan akan mengalokasikan bantuan keuangan daerah bagi Kabupaten Sinjai tahun 2021 untuk pembangunan infrastruktur jalan dan bendungan.

Alokasi anggaran infrastruktur jalan yang dimaksud yakni, ruas Palampang-Munte di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat sepanjang 6 kilometer.

Itu merupakan penambahan yang sebelumnya telah dituntaskan pada tahun 2020 sepanjang 10 kilometer.

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Nurdin Abdullah akan mengalokasikan Rp39 miliar untuk penambahan akses jalan beraspal diwilayah tersebut.

“Total anggaran yang akan masuk ke Sinjai Barat Rp39 Miliar dan Rp25 miliar untuk pembangunan bendungan Sungai Lamole di Kecamatan Bulupoddo. Jadi ini saya pastikan,” ungkapnya.

Dengan begitu, total anggaran dipastikan akan dialokasikan untuk Kabupaten Sinjai pada tahun ini sebanyak Rp64 miliar.

Zh

 

  • Whatsapp
loading...