Gowes Akmil Dengan BRI Menempuh Jarak Hingga 75 KM

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Akademi Militer bersama BRI Magelang menjalin silaturahmi dengan kegiatan gowes bersama dengan rute Magelang – Jogja – Parangtritis dengan mengambil start dari Rumah Dinas Gubernur Akmil, Badaan. Jarak yang ditempuh dari Start sampai Finish Parangritis kurang lebih 75 Km. Sabtu, (09/01/2021).

Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan pelaksanaan pemeriksaan tensi darah dan pemanasan.

Bacaan Lainnya

Pegowes menuju etape 1 di Subdenpom Yogyakarta (Jarak +/-40 Km), selanjutnya menuju ke Tugu Yogya kemudian dilanjutkan menuju etape 2 di Kelurahan Patalan (Jarak +/- 21 Km). Kemudian menuju Finish di Pantai Parangtritis (Jarak +/- 14,6 Km), dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Pantai Depok (Jarak +/- 3,4 Km). Para pegowes menggunakan pakaian dan perlengkapan Jersey Gowes dan Sepeda RB (Road Bike).

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Totok Imam, yang juga penggemar olah raga sepeda, sebelum berangkat beliau menyampaikan pada pagi hari ini, pihaknya melaksanakan olah raga sepeda dengan keluarga besar Akmil dan BRI Magelang, dalam pelaksanaannya kita tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Sehingga kita tetap sehat dan bersama-sama menjaga kesehatan, tujuan kita sehat, kompak disamping sebagai ajang silaturahmi antara pimpinan, seluruh anggota dan keluarga Akmil serta BRI,” katanya.

“Dalam kegiatan gowes kali ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, sehingga dapat menangkal penularan virus covid”, lanjutnya.

Di akhir penyampaiannya ia menuturkan bahwa, Akmil ingin menjalin silaturahmi bersama seluruh Keluarga Besar Akmil dan BRI dalam suasana balutan kegembiraan bersama dalam acara sepeda santai.

“Pada masa-masa pandemi ini tentunya olah raga menjadi sebuah hal yang primer untuk menjaga daya tahan tubuh dan bersepeda memang sengaja kita pilih, karena sepeda dirasa sangat sesuai dengan protokol kesehatan dengan tidak mengurangi kegembiraan dan kemeriahan yang ada,” kuncinya.

Agung Libas

  • Whatsapp
loading...