Serpihan Pesawat dan Bagian Tubuh Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kembali Ditemukan

  • Whatsapp
Dok. Basarnas

 

JAKARTA, Suara Jelata— Kabar jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta menuju Pontianak pada 9 Januari 2021 sekira pukul 14.00 WIB, saat ini masih dalam proses pencarian. Ahad, (10/01/2021).

Bacaan Lainnya

Operasi ZAR yang dilakukan oleh tim Badan Nasional Pencaharian dan Pertolongan (Basarnas) kembali membuahkan hasil.

Dari hasil pencarian terkini Basarnas bahwa Rubber Inflatable Boat (RIB) KN SAR Wisnu, telah membawa 3 kantong berisi serpihan pesawat dan 5 kantong berisi bagian tubuh korban di Posko Terpadu JICT 2.

Kedelapan kantong tersebut diserahkan kepada Brigjen TNI (mar) Rasman selaku SAR mission Koordinator (SMC) untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak DVI guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dikutip dari akun instagram resmi Basarnas hingga sore ini tim SAR gabungan masih akan melakukan pencarian di titik terakhir keberadaan pesawat yang ada pada Kawasan Kepulauan Seribu.

Kejadian naas yang menelan korban sekira 56 penumpang, 40 dewasa, 7 anak-anak. 3 bayi dan 6 awak ini, menuai banyak perhatian.

Terutama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang turut berduka cita atas kejadian tersebut.

“Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan keravat para penumoang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan” tulisnya pada akun instagram miliknya.

Nihan

loading...
  • Whatsapp