Update (10/01): Kasus Covid-19 di Sinjai Bertambah 90 Orang, Sembuh 42

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai kembali menunjukan tren yang fluktuatif.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat angka kesembuhan dan penambahan kasus mengalami peningkatan per hari Minggu, (10/1/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dari data terkini yang diumumkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, dimana tercatat penambahan kasus baru positif sebanyak 90 orang. Sedangkan, penambahan pasien sembuh sebanyak 42 orang.

“Pertanggal 10 Januari update kasus Covid-19 di Sinjai mengalami penambahan 90 kasus. Dari jumlah ini 42 orang telah dinyatakan sembuh,” ungkap Irwan saat press release di Kantor Diskominfo. Senin, (11/1/2021).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, dari jumlah tersebut, mereka berasal dari beberapa instasi berdasarkan hasil swab tes massal yang dilakukan Pemkab Sinjai.

“Di Bappeda ada 13 orang, Inspektorat 8, Pengadilan Negeri 11, Bank Sulsel 8 orang dan Kecamatan Tellulimpoe 2 orang,” kata Irwan.

Melihat perkembangan kasus ini Irwan, kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Serta mengimbau masyarakat untuk rutin mencuci tangan, jaga jarak, jika keluar rumah harus mengenakan masker.

“Kami berharap semua pihak dan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Saat ini total akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai selama pandemi sebanyak 1.221 kasus, pasein sembuh 770. Dengan begitu pasien terkonfirmasi yang menjalani isolasi sebanyak 439.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...