UMSI Resmi Buka Prodi Agribisnis, 10 Pendaftar Pertama Diprioritaskan Beasiswa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) resmi membuka Program Studi (Prodi) Agribisnis. Hal ini ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) Prodi Agribisnis oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX. Rabu, (13/01/2021).

Sekertaris BPH UMSI, Agussalim Yunus, A. MD, mengatakan setelah menerima SK dari LLDIKTI, Prodi Agribisnis, saat ini sudah dibuka tahun ajaran 2021.

Bacaan Lainnya

“Bagi 10 pendaftar pertama, akan diprioritaskan untuk mendapat beasiswa KIP, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kementerian,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UMSI, Dr. Umar Congge,  menuturkan, Prodi Agribisnis akan menjadi salah satu Prodi pavorit khususnya di UMSI.

“Agribisnis ini kedepan kami yakin akan banyak peminatnya, karena Sinjai dan dua kabupaten lain, yang ada disekitarnya belum mempunyai Prodi Agribisnis yang sama dan mengingat Kabupten Sinjai, termasuk wilayah yang memiliki potensi pertanian, dan perikanan serta perkebunan,” katanya.

Sehingga, kedepannya, pihaknya mengharapkan alumni Prodi Agrobisnis dapat menjadi wirausahawan dibidang pertanian.

“Dapat membantu masyarakat dalam menangani permasalah hasil pertanian yang selama ini menjadi permasalahan yang tidak bisa dipecahkan terutama dengan persoalan pemasaran,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp