Babinsa Sumber Bantu Warga Membuat Jalan Usaha Tani

  • Whatsapp

BOYOLALI, Suara Jelata— Untuk memudahkan akses jalan para petani di Desa Sumber Kecamatan Simo, Babinsa Sumber Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Hardiyono bersama-sama dengan masyarakat membuat jalan usaha tani (JUT). Jum’at (15/01/2021).

Babinsa menerangkan perbaikan JUT itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa hasil pertanian keluar masuk dari persawahan.

Bacaan Lainnya

“Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan,” ungkap Babinsa.

Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu” Lanjutnya.

“Saya berpesan warga agar memanfaatkan JUT tersebut dengan baik, dan juga JUT tersebut dipelihara, sehingga dapat digunakan oleh warga dengan jangkau pemakaian yang lama,” kuncinya.

  • Whatsapp
loading...