IPB Galang Dana Demi Ringankan Beban Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Bencana alam kembali melanda Indonesia, seperti di wilayah Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang kembali diguncang gempa bumi susulan berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat, (15/1/2021) pukul 02.38 Wita.

Lokasi gempa berada di 6 kilometer timur laut, Kabupaten Majene dengan kedalaman 10 kilometer sesuai laporan BMKG.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun, puluhan rumah warga rusak. Bahkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat dan Hotel Maleo mengalami kerusakan berat. Selain itu, puluhan masyarakat mengalami luka-luka dan juga meninggal dunia, serta ribuan lainnya mengungsi.

Dengan adanya kejadian ini, Ikatan Pemuda Bone (IPB) tergerak hatinya kembali turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat yang bertempat di Jalan Ahmad Yani, samping Masjid Al Markaz Al Ma’arif Watampone. Sabtu, (16/01/2021).

Diketahui, IPB kerap turun ke jalan demi kemanusiaan. Mereka merupakan kumpulan pemuda-pemudi yang memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat solid.

Mereka pun berhasil mengumpulkan donasi berupa uang tunai dan non tunai yang nantinya akan langsung diberikan kepada
masyarakat yang terkena dampak gempa bumi.

“Kami sangat prihatin terhadap saudara/i kami yang ada disana, dan semoga mereka segera mendapatkan bantuan, sehingga dapat meringankan beban mereka” ucap Agung Darmawan, Ketua IPB.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...