BLT Kemensos di Boyolali Kembali Dicairkan

News | Sosial

JATENG ,Boyolali— Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Slamet W. bersama Bhabinkamtibmas Polsek Andong Bripka Arif Darmawan menghadiri Kegiatan penerimaan Bantuan Langsun Tunai (BLT) sumber Dana Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19 Tahap X di Kantor Balai Desa di Desa Kadipaten, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Senin, (18/01/2021).

Sertu Slamet W mengatakan bahwa penyerahan bantuan langsung tunai sumber dana Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kehadiran kami untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan. Kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK,” capnya.

Adapun Desa yang memperoleh bantuan adalah Desa Kadipaten dengan jumlah 244 KK, Desa Semawung 102 KK, dan Desa Pakang sejumlah 112 Orang.

Sertu Slamet W berharap para penerima bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan kehadiran aparat kewilayahan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak minimal 2 meter, selalu mengenakan masker serta selalu mencuci tangan.

Agung Libas

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.