Luar Biasa! Siswa SMAN 1 Sinjai Wakili Sulsel di Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Siswa SMA Negeri 1 Sinjai atas nama M. Ayyub kembali mengukir prestasi meraih juara umum dalam Olimpiade Bahasa Jerman tingkat nasional tahun 2021 untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia ( IGBJI ) Cabang Bawakaraeng itu bekerja sama dengan Goethe Institut Jerman Jakarta yang berlangsung pada tanggal 7 Januari 2021 secara virtual.

Bacaan Lainnya

Atas raihan tersebut, siswa kelas XI jurusan MIPA 2 ini berhak mewakili Provinsi Sulaswesi Selatan di tingkat Nasional yang rencananya juga akan digelar secara virtual pada tanggal 29 Januari 2021.

Pelaksana Tugas Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat saat ditemui di Ruang kerjanya, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Selasa, (19/01/2021).

Prestasi bidang Bahasa Jerman ini merupakan prestasi kedua bagi siswa tersebut setelah sebelumnya pada tahun 2020 lalu juga berhasil meraih prestasi yang sama.

“Tahun lalu siswa kita ini (Ayyub) juga mewakili Sulsel di Tingkat Nasional namun belum berhasil. Kita berharap dengan dukungan dan doa kita bersama siswa ini bisa meraih prestasi di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah Sinjai,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya memberikan hadiah berupa penghargaan uang tunai yang diserahkan sekaligus memberikan motivasi agar bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Pada saat yang sama, M. Ayyub ketika dikonfirmasi mengaku sangat bangga atas prestasi tersebut. Apalagi, dengan keberhasilannya itu, siswa yang sejak kecil bercita-cita ingin menguasai bahasa asing ini mampu mengharumkan nama Sinjai di tingkat nasional.

“Sangat bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah. Prestasi ini merupakan berkat bimbingan dari sekolah, khususnya Guru Bahasa Jerman, Kepala Sekolah dan Orang Tua yang selalu memberikan dukungan,” pungkasnya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...