Regenerasi Kader, Orientasi Dasar HW IAIM Sinjai Dibuka Warek III

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar pembukaan Orientasi Dasar Angkatan XVIII.

Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al-Qadri, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum. Jumat, (22/01/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita ingin dengan orientasi dasar ini mampu membentuk generasi melalui nilai-nilai pandu sebagai spirit perjuangan dalam mencapai tujuan Muhammadiyah, seperti tema yang diambil,” ujar Muh Anis.

Diketahui, tema yang diusung dalam kegiatan ini, yakni membentuk generasi melalui nilai-nilai pandu sebagai spirit perjuangan dalam mencapai tujuan Muhammadiyah.

Sementara Ketua Kafilah GKHW IAIM Sinjai, Haerul dalam sambutannya mengauntuk jika orientasi ini adalah salah satu bentuk nyata sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang kepanduan.

“Hizbul Wathan menampakkan eksistensi dengan melakukan orientasi, untuk menanamkan nilai dasar pandu dengan spirit perjuangan untuk mencapai tujuan Muhammadiyah,” ujar Haerul.

Dirinya menambahkan, pesan kepada calon kader HW, ada pada pesan Jendral Sudirman yang pernah berkata bahwa menjadi kader HW itu tidak mudah.

“Ragu dan Bimbang lebih baik pulang, itu di jadikan motto untuk mecapai perjuangan patriot dan ketahanan mental, kembali kami tanamkan bahwa hizbul wathan itu sedikit bicara banyak bekerja,” tambah Haerul alumni JM 1 HW.

Ditempat yang sama, hadir Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) HW Sinjai, Asriadi, S.Sos. mengatakan bahwa Muhammadiyah itu bergerak dengan Amar ma’ruf nahi Mungkar untuk mewujudkan islam sebenarnya.

“Melalui Hizbul Wathan inilah tujuan Muhammdiyah bisa diwujudkan jiwa militansi dan eksistensi sebagai Basic Persyarikatan,” jelasnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...