Keluarga Besar Muhammadiyah Sinjai Salurkan Bantuan ke Sulbar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Musibah gempa bumi yang terjadi pada Kamis-Jum’at, (14-15 Januari 2021) lalu di Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengakibatkan ratusan masyarakat kehilangan tempat tinggal serta barang berharganya.

 

Bacaan Lainnya

Tak Hanya itu sejumlah warga dikabarkan meninggal dunia atas musibah ini, olehnya itu, untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam tersebut, Keluarga Besar Muhammadiyah Sinjai menggelar open donasi sejak beberapa pekan lalu untuk korban gempa di Sulbar.

 

Hari ini, (23/01) Lazismu PD Muhammadiyah Sinjai yang memotori donasi ini telah berangkat ke Sulbar bersama dengan logistik dan barang yang menjadi kebutuhan korban gempa bumi Sulbar.

 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Layanan Lazismu PD Muhammadiyah Sinjai, Dr. Asriadi AR, M.Pd.

 

Dirinya menyampaikan, pemberangkatan ini dibawah koordinasi oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sinjai yang terdiri dari berbagai elemen, diantaranya adalah organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah se-Kabupaten Sinjai, Lazismu PD Muhammadiyah Sinjai, Lazismuh IAIM Sinjai dan Lazismuh Umsi Sinjai.

 

“Kemudian, yang menghimpun bantuan, baik dari Karang Taruna, masyarakat, lembaga kemahasiswaan se-PTM Sinjai, maupun keluarga besar Muhammadiyah Sinjai,” katanya.

 

Informasi yang diterima, bantuan ini akan langsung disalurkan ke Sulbar melalui Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah/ Muhammadiyah Disaster Managemet Center (MDMC) yang ada di Sulbar.

 

Dr. Asriadi AR, M.Pd. melanjutkan jika hasil dari donasi ini akan disalurkan ke MDMC di Sulbar yang kemudian lebih paham dengan kondisi yang ada di Kabupaten Majene dan Mamuju.

 

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak gempa di Sulbar, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan kepada Lazismu untuk menjadi perantara, kami juga mendoakan kepada para donator agar diberi rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp