GP Ansor Sinjai Serahkan Bantuan ke Posko Induk di Sulbar

  • Whatsapp

Pengurus GP Ansor Sinjai saat menyerahkan logistik bantuan langsung kepada Kasatkorwil Banser Sulsel Abbas Rauf Rani, (Dok. Marjuli)

SINJAI, Suara Jelata—Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat mengugah semua kalangan untuk ikut membantu mengumpulkan bantuan kepada korban yang terdampak. Rabu, (27/1/2021).

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan oleh pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sinjai.

Yang mengirim bantuan hasil donasi dari pengurusnya dan kader Nahdatul Ulama yang ada di Sinjai.

Bantuan ini berupa sarung, alat perlengkapan mandi, sembako dan bahan yang dibutuhkan Warga yang saat ini berada di pengungsian.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sinjai, Haris, menuturkan jika semua kader Ansor dan NU pada umumnya di Sinjai ikut prihatin dengan bencana yang menimpa di Sulbar.

“Apalagi Sahabat Ketua GP Ansor Sulsel mengatakan jika proses penggalangan bantuan ini tidak sampai hari ini dan akan terus berlanjut hingga kedepannya,” bebernya.

Olehnya itu dirinya kemudian tergerak untuk mengumpulkan bantuan bersama dengan pengurusnya dan membawanya ke Posko Induk GP Ansor Sulbar yang bertempat di Jl. Soekarno Hatta, Mamuju.

“Kita sudah kirim, dan memang sahabat-sahabat kami disana sudah mendirikan posko sejak awal, dan menyalurkan langsung ke Warga yang terdampak langsung,” katanya.

Bencana alam gempa bumi Sebelumnya, pada Jumat dini hari, 15 Januari 2021 terjadi gempa Majene dan gempa Mamuju di Sulawesi Barat.

Gempa menyebabkan korban jiwa, kerusakan fasilitas umum dan bangunan pemerintah maupun milik warga.

Zh

  • Whatsapp
loading...