Hanafi, Mahasiswa IAIN Madura Terbitkan Buku ‘Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah’

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Berangkat dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana tidak menyurutkan langkah mahasiswa, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura, satu ini untuk mencoba meraih keberuntungan dan harapan dengan meningkatnya literasi yang menghasilkan berupa Karya Buku.

Hanafi, salah satu dari sekian ribuan mahasiswa dri Program Studi, Tadris Ilmu Pengetahuan, berhasil menerbitkan buku perdanya yang berjudul “Pandemi Tidak Akan Menyurutkan Langkah, Himpunan Narasi dalam Pendidikan Selama Pandemi Covid 19”  yang merupakan hasil kerja keras selama mulai menyukai dunia kepenulisan.

Bacaan Lainnya

Semenjak adanya Pandemi Covid 19, tidak mengurungkan semangat mahasiswa asal Pangarangan, Kabupaten Sumenep, ini untuk terus berupaya belajar meski perkuliahan dialihkan secara daring.

“Buku ini merupakan hasil karya tulis yang dibuat semenjak bulan Juni untuk mengisi kekosongan yang bernilai produktifitas semenjak perkuliahan dialihkan secara daring,” ucapnya.

Buku edisi perdana ini juga merupakan karya pertama kalinya yang dapat dihasilkan dalam bentuk buku yang merupakan impian semenjak lama yang terpendam sehingga adanya niat dan ikhtiar dapat mewujudkan impian tersebut.

Dengan adanya buku ini diharap dapat memberikan sumbangsihnya dalam dunia literasi maupun komunikasi publik untuk tetap optimis merawat dunia pendidikan meski di tengah Pandemi Covid 19.

Mahasiswa aktif IAIN Madura ini yang kini semester delapan (akhir), mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh orang orang yang sudah mensuport dan mendukungnya terbitnya buku ini.

“Pertama puji syukur kepada Allah dan Rasulullah karena telah memberikan kemudahan untuk mampu menghasilkan karya ini, kedua kepada orang tua maupun teman teman kampus IAIN Madura hingga kepada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tarbiyah IAIN Madura yang telah memberikan suport,” kuncinya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...