Pendafataran MAPERCA Pemuda Sinjai Timur Dibuka, Berikut Syarat dan Mekanismenya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Organisasi Pemuda Sinjai Timur (PESIAR), yang didirikan pada tanggal 13 Mei 2019 itu, akan melaksanakan program tahunan, yakni Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) angkatan pertama.

Kegiatan yang merupakan perekrutan calon anggota baru ini, menyusun tema “Menumbuhkan Kader yang Berjiwa Intelektual, Kritis, dan Memiliki Loyalitas terhadap Organisasi”.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan rancangan, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 12 – 14 Februari 2021, di Aula Gedung Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Haerul, yang bertindak sebagai Ketua Panitia, menjelaskan mekanisme pendaftaran yang terdiri dari dua jalur, yaitu dengan administrasi secara ofline atau online.

“Mengenai secara offline, pendaftaran ini di buka sejak tanggal yg telah di tetapkan dan bertempat di kedai inspirasi. Sedangkan secara online, dilakukan dengan mengisi link pendaftaran,” jelasnya.

Tekhnis pendaftaran ini, dilakukan dengan menyebar brosur atau pamflet ke media sosial untuk mensosialisasikan kegiatan, serta sosialisasi ke setiap dasa se-Sinja Timur dan beberapa Perguruan Tinggi di Sinjai dengan meminta data base mahasiswa dari setiap jurusan/prodi.

Kemudian syarat calon peserta ialah pemuda yang berdomisili di Sinjai Timur dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta batasan usia dari 17-30 tahun, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan pemuda.

Fadli Mushar, selaku Ketua Umum PESIAR Periode 2019-2020, menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini mampu menghimpun seluruh pemuda Sinjai Timur untuk menumbuh kan jiwa yang beeintelektual, kritis dan memiliki loyalitas untuk organisasi ini nantinya.

“Disituasi seperti sekarang ini, sekiranya minat pemuda terhadap organisasi mulai berkurang karena beberapa faktor,” ungkapnya.

Ia juga berharap adanya antusias dari seluruh pemuda agar memiliki kemauan yang begitu besar untuk bergabung.

“Tidak lain bagaimana kita bisa belajar bersama, saling bertukar ide dan gagasan untuk Sinjai Timur ke depannya, karena tanpa pemikiran dan aksi dari pemuda, maka suatu daerah tidak akan maju,” kuncinya.

Dillah Yamsir

  • Whatsapp
loading...