Tim Spirit Sedekah Kolaka Utara Open Donasi Al-Qur’an Untuk Masyarakat Pegunungan

  • Whatsapp

KOLAKA UTARA, Suara Jelata— Kurang Lebih 40 orang yang tergabung dalam Tim Spirit Sedekah Kolaka Utara, mengadakan kegiatan Open Donasi Al-Qur’an dan Iqra, dengan tema “Hadiah Kebahagiaan, Gerakan Donasi Satu Rumah Satu Al-Qur’an Masyarakat Pegunungan”

Kegiatan Open Donasi berupa Al-Qur’an, Iqra, dan finansial (tunai dan trasnfer), ini telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021, di Jalan Pongtiku, Desa Watuwuliu, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Bacaan Lainnya

“Jujur kami tidak mematok kapan berakhirnya donasi, namun jika donasi yang dibutuhkan dirasa cukup, maka segera dilakukan pembelian al-quran sekaligus pendistribusiannya,” tutur Firah, salah satu relawan dari tim Spirit Sedekah. Jumat, (29/01/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa lokasi tepat distribusi yang mematok daerah pegunungan ini, belum pasti karna ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

“Biasanya kami menyesuaikan jumlah Al-Qur’an dan jumlah rumah yang ada di desa tersebut, selanjutnya lebih ke tingkat ekonomi dan tingkat religiusitas masyarakatnya, jika masyarakat dirasa kurang dalam kesadaran membaca Al-Qur’an biasanya kami akan menyasar daerah tersebut,” Jelasnya.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa, tim Spirit Sedekah biasanya melakukan pembinaan seminggu sekali dalam 1 bulan. Selain itu, juga menyelipkan agenda Minicoaching, yakni pembinaan untuk remaja masjid, kelas kreatif atau kelas yang tidak memberatkan pikiran anak.

“Kelas kami kelolah sedemikian rupa agar anak dapat belajar ilmu keagamaan dengan cara yg lebih menyenangkan, agenda tersebut biasanya dilakukan di hari yang sama dengan pendistribusian,” pungkasnya.

 

Dillah SJ

  • Whatsapp
loading...