Ketua KNPI Sinjai Terpilih Siap Jadi Mitra Pemkab Majukan Ekonomi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai terpilih Masa Bakti 2020-2023, Syahrul Paesa, S.Ip., hadir sebagai pembicara di kegiatan HIMAPRODI Ekos IAIM Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, digelar di Warkop 212, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dengan tema “Wirausaha Baru untuk Sinjai yang Maju”. Rabu, (03/02/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Meski saat ini belum diadakan pelantikn pengurus, Syahrul Paesa, yang hadir sebagai pembicara dalam Dialog Ekonomi ini mengatakan akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

“Di DPD KNPI Sinjai, kita memiliki Bidang Perdagangan, Koperasi dan UMKM yang akan melakukan program yang sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai, dalam melahirkan ratusan wirausaha-wirausaha muda di Kabupaten Sinjai tiap tahunnya,” katanya.

Syahrul Paesa juga menambahkan, akan memaksimalkan potensi pemuda yang dimiliki di Kabupaten Sinjai dalam bidang ekonomi, baik ditingkat desa hingga Kecamatan.

“Hal ini tentu akan kami koordinasikan dengan pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai, dengan mengembangkan potensi lokal yang dimiliki, untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Selain itu, Syahrul Paesa yang dalam waktu dekat ini akan dilantik, mengatakan pengaruh dari setiap elemen pemuda dan stakeholder di Kabupaten Sinjai dibutuhkan dalam membangun ekonomi di Kabupaten Sinjai bisa jauh lebih baik lagi.

Diketahui, kegiatan Dialog Ekonomi ini dibuka Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin juga hadir Bupati Sinjai sebagai pembicara pertama, Syarigawir dari Akademisi dan pelaku UMKM Sinjai, Asmar Anugrah.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...