Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Dukung Program Pemerintah Kabupaten Lewat Enterpreneur School

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Setelah menggelar Dialog Ekonomi yang didihadiri Bupati Sinjai sebagai pembicara secara virtual, kini Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Enterpreneuer School yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat, (05/02/2021) hingga Sabtu, (05/02/2021) hari ini, dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin, MA.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam sambutannya, dia memberi apresiasi kepada mahasiswa atas terlaksananya kegiatan sebagai upaya mendukung program pemerintah Kabupaten.

Program pemerintah yang dimaksud, dijelaskan Iswandi selaku Ketum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, yakni membantu program Pemkab Sinjai, dalam melahirkan 1.000 wirausaha muda baru.

“Semoga output dari kegiatan ini, memang terlahir wirausaha-wirausaha muda baru, sebagai wujud cita-cita Bupati Sinjai dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Ekonoi Syariah, Abd Salam, MM., menerangkan, entrepreneur school merupakan wujud untuk membangkitkan jiwa-jiwa muda untuk berwirausaha, apalagi menurut dia, ini sangat sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam kesempatan ini, Salam mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penandatangan MoU kepada dua Kepala Desa yakni, Kepala Desa Turungan Baji, Sinjai Barat dan Kepala Desa Saotanre, Sinjai Tengah.

“Kedepan, kami akan hadir untuk melakukan pembinaan terkait UMKM yang ada di wilayah tersebut sebagai tindaklanjut entrepreneur school. Baik itu dosen, juga akan melakukan pengabdian dan pengembangan dalam mendukung program wirausaha baru di Sinjai” ujarnya.

Sementara itu, hadir mewakili Bupati ASA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, mengapresiasi Himaprodi Ekos IAIM Sinjai karena telah memprakarsai kegiatan tersebut.

“Ini sangat mendukung sekali dalam pencapaian visi misi pemerintah dalam mencetak wirausaha baru sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD” ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini mendatangkan sejumlah narasumber yang berasal dari pelaku UMKM, akademisi dan pemerintah daerah, sementara sebagai peserta, ini berasal dari kalangan pelaku UMKM dan mahasiswa.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...