Warga Sinjai Tengah Curhat ke Kadis Kominfo, Nonton Televisi Diatas Jam 10 Malam

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Warga Dusun Topisi, Desa Matunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai curhat kepada Kepala Dinas Kominfo Sinjai, Irwan Suaib, saat membawa bantuan kepada salah satu Warga yang terkena bencana kebakaran. Selasa, (9/2/2021).

Warga mengaku sudah sejak lama menikmati jaringan listrik yang redup, bahkan tidak bisa menikmati saluran Televisi dibawah pukul 21.00 malam harinya.

Bacaan Lainnya

Hal ini diakibatkan Warga yang ada di Dusun ini memakai 1 KWH beramai-ramai yang berada di Kecamatan Sinjai Utara yang lumayan jauh jaraknya.

“Sudah lama kami menikmati aliran listrik seperti ini, 2 KWH dipakai sekitaran 100 Rumah, makanya redup dan tidak stabil, ” kata Kadus Topisi, Mulyadi.

Dia menuturkan saat ini sudah ada tiang Listrik yang terpasang namun hingga kini belum berfungsi padahal ini merupakan harapan Warga agar bisa mendapatkan jaringan secara normal.

“Sudah 3 tahun berjalan namun belum berfungsi ini tiang listrik yang terpasang, kita bertanya juga kenapa bisa seperti itu, harapan kita bisa secepatnya digunakan, ” bebernya.

Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib, yang mendengar keluhan Warga menuturkan akan mengkoordinasikan secepatnya dengan pihak PLN Sinjai.

Pemerintah Daerah akan mempertanyakan masalahnya dengan pembangunan jaringan Listrik yang ada di Desa ini sehingga sampai saat ini belum berfungsi dan Warga masih memakai KWH bersama.

“Mudahan bisa direalisasikan secepatnya karena sudah lama dibangun tiang listrik namun belum berfungsi, apalagi Warga sudah pasang instalasi di Rumahnya masing-masing,” Kuncinya.

IZHAR

 

 

  • Whatsapp
loading...