MD KAHMI Pamekasan Resmikan Gedung Graha Insan Cita Komisariat HMI IAIN Madura

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura, yang terdiri dari Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita bersama MD KAHMI (Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Pamekasan menggelar peresmian Komisatiat baru milik HMI IAIN Madura yakni Gedung Graha Insan Cita yang beralamat di Blog LMN Perumahan Graha Kencana. Sabtu, (20/02/2021).

Peresmian gedung Graha Insan Cita yang berdiri kokoh ukuran 9-10 meter ditandai dengan pemotongan pita oleh Koordinator MD KAHMI Pamekasan, Kanda Afandi yang diawali dengan menyebut nama Allah.

Bacaan Lainnya

Sebelum pemotongan pita berlangsung juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars HMI.

Afandi selaku Koordinator MD KAHMI Pamekasan mengucapkan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan Gedung Graha Insan Cita milik komisariat bersama HMI IAIN Madura.

“Alhamdulillah, dengan kebersamaan ini, pembangunan terwujud, dan tinggal bagaimana gedung ini dijadikan tempat solusi buat adik-adik dalam mengasah pikiran dan kepemimpinan,‘’ tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan rasa hati yang getar untuk kader HMI karena sebelum Gedung Graha Insan Cita ini terwujud.

“Tempat sebelumnya serasa sudah mulai kurang nyaman di tempati adi-adik apalagi ketika hujan kemudian ada rekan sejawatnya yang mengeshare video adik-adik saat hujan mengguyuri kamar bangunan,”

Alumni STAIN Pamekasan yang sekarang beralih IAIN Madura ini, berpesan bagi kader HMI IAIN Madura untuk merawat kedisiplinan karena bukan kepintaran yang utama.

“Serta selalu menjaga kebersihan yang nantinya beliau akan turun langsung untuk mengontrol adik-adik ke Komisariat selama setengah bulan sekali atau seminggu sekali,” tandasnya.

Peresmian ditutup dengan pembacaan Surah Al-Fatihah secara bersama-sama yang dipimpin secara langsung olehnya.

Sementara dilain kesempatan, Ketua Umum Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Iqbal berharap bagaimana ke depan untuk saling menjaga eksistensi HMI serta membuktikan bahwa adanya fasilitas yang diberikan oleh MD KAHMI dijaga dengan baik sebagai tempat untuk berproses.

“Karena adanya Gedung Graha Insan cita ini tidak lain berfungsi untuk dijadikan tempat berproses dengan baik,” tegasnya.

Diakhir, ia menyampaikan pesan terimakasih banyak kepada KAHMI yang telah memberikan fasilitas  dan mengajak secara bersama sama baik Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita untuk merawat eksistensi HMI sebaik mungkin.

  • Whatsapp
loading...