Pagar Anti Covid-19, Terobosan Mahasiswa K3 UMSi di Desa Bonto Salama

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Posko Desa Bonto Salama Universitas Muhammadiyah Sinjai bersama pemuda membuat pagar covid-19 di Dusun Baru, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Minggu, (21/02/2021).

Koordinator camat Mahasiswa K3 UMSI, Faiz Fakhruddin, menyebut bahwa pagar covid-19 di buat dari pemanfaatan bambu dengan jerigen biasa, adapun maksud diberikannya nama pagar covid-19, karena dari pagar rumah (pintu gerbang) yang terbuat dari bambu yang kemudian diberi tempat cuci tangan.

Bacaan Lainnya

Dimana tempat cuci tangan tersebut dapat difungsikan dengan efektif tanpa menyentuh keran air, melainkan hanya dengan menginjak tali yang disiapkan, maka air akan otomatis mengalir sehingga mengurangi resiko perpindahan virus dari keran air akibat sentuhan tangan dari beberapa orang yang menuci tangan.

Adapun inovasi karyanya itu muncul tidak lepas dari program K3, yang berusaha ia hubungkan di tempat ia ditempatkan, yang dimana adanya penataan wilayah yang kemudian ia ramu bersama teman-teman untuk digabungkan dengan program desa yang mewajibkan setiap rumah memiliki tempat cuci tangan.

Azis

  • Whatsapp
loading...