PD IPM Sinjai Akan Laksanakan LDK Secara Virtual, Kadisdik Tawarkan Fasilitas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sinjai akan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat SMP/sederajat se-Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu mereka melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di kantornya, Jalan R.A Kartini.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IPM Kabupaten Sinjai, Abdul Azis menyampaikan maksud kedatangannya selain silaturahmi rutin, dia juga mengucapkam terima kasih terhadap segala bentuk bantuan dalam kegiatan yang dilakukan IPM Sinjai.

Dia juga menyampaikan tujuan utamanya, yaitu melakukan sosialisasi karena akan segera menggelar LDK se-Kabupaten Sinjai pada bulan Maret hingga akhir Ramadhan 2021 yang dibagi menjadi 4 gelombang yang dikhususkan untuk semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Hal ini direspon baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa. Ia menyebut, akan memfasilitasi dan memberi inovasi terbaru dan ini yang pertama di Sulawesi Selatan. Rabu, (24/02/2021) sore.

Abdul Azis, Ketua PD IPM Sinjai mengucapkan syukur, karena selalu disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dan selalu memberi inovasi terbaru bagi kami untuk terus mencoba hal-hal baru.

“Alhamdulillah beliau selalu memberi kami solusi dan men-support apa yang kami canangkan, memberikan kami inovasi terbaru dengan mengadakan LDK secara daring se-Kabupaten Sinjai yang melalui fasilitas yang disiapkan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang terhubung ke semua sekolah dan siswa di Kabupaten Sinjai, melalui studio-studio pembelajaran yang saat ini dijadikan inovasi pembelajaran daring di sektor pendidikan di kabupaten Sinjai” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asafa selalu terbuka dan mensupport, bahkan memfasilitasi selagi itu membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai terhadap siswa.

Terkait pelaksanaan LDK ini, dirinya menyarakan agar pelaksanaannya melalui virtual atau daring saja.

“Ini tentunya fasilitas yang kami tawarkan merupakan hal pertama kali dimulai dan dijalankan di Sinjai, bahkan di Indonesia, Sinjai yang memulai, cara dan metode yang dinas pendidikan jalankan ini merupakan terobosan baru yang kami miliki dan jalankan saat ini” ungkapnya.

Inovasi ini kata Jefrianto Asapa, adalah untuk menjawab masalah-masalah yang dihadapi pelajar di Sinjai, baik antara siswa dan orang ini.

“Saat ini kami telah siapkan masing-masing Studio di setiap kecamatan bagi siswa-siswa dan guru yang ingin melakukan pembelajaran, yang dapat disaksikan secara bersama-sama yang dikontrol langsung oleh tim Macca binaan kami” katanya.

Kemudian, sebagai pusat keluar masuk informasi dipusatkan di Kantor Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, yang di kontrol langsung oleh tim Macca, melalui Microsoft.

“Cara ini dapat digunakan IPM Sinjai untuk melancarkan LDK secara daring yang dapat diikuti seluruh siswa SMP/sederajat se-Kabupaten Sinjai” kuncinya.

Azis

  • Whatsapp
loading...