HMP IAIM Sinjai Gelar Webinar Internasional Bahas Pendidikan Karakter

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah menggelar Webinar Internasional secara virtual melalui zoom meeting. Minggu, (28/02/2021).

Dengan mengangkat tema penguatan karakter dan inovasi pendidikan digital di tengah pandemi covid-19, menghadirkan Prof. Madya DR Mawar Sefei Akademisi Universitas Kebangsaaan Malaysia sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Dalam webinar internasional ini juga hadir Mandira Bienna Elmir, MH., selaku founder sekaligus direktur eksekutif forum Indonesia Muda dan juga akademisi IAIM Sinjai, Dr. Ismail Hasan, M.Pd.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana IAIM Sinjai dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi pendidikan di tengah pandemi ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bu Prof Madya Dr Safei sudah ingin mengisi webinar di IAIM Sinjai, tentu ini penting juga untuk saling berbagi terkait konidisi pendidikan di Malaysia saat ini,” katanya.

Sementara Ketua Umum HMP IAIM Sinjai, Ramli menyampaikan jika webinar ini bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan yang saat ini berbasis teknologi digital yang memicu mempengaruhi perilaku peserta didik dan pendidik.

“Ini bagian dari program kami, setelah ini hasil pertemuan kami dengan Kadisdik beberapa waktu lalu, kami akan menggelar diklat dengan melibatkan guru di Kabupaten Sinjai, sebagai usaha dalam memajukan pendidikan di daerah ini,” tegasnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Prodi PAI Program Pascasarjana IAIM Sinjai, Dr. Akmal, M.Pd., juga hadir sebagai moderator Dewan Pertimbangan HMP, Basri Ali, S.Pd.I.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...