Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Tongke-Tongke Seminar Parenting

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Mengingat peran orang tua dalam mendidik anak sangat penting, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP), Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melangsungkan Seminar Parenting. Senin, (08/03/2021)

Bertema Kiat Orang Tua dalam Mendidik Anak dan Mengambil Peran Dimasa Pandemi, kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai yang hadiri oleh belasan orang tua dari setiap Dusun, yakni Dusun Babana, Dusun Cempae, Dusun Maroanging, Dusun Baccara dan Dusun Bentengge.

Bacaan Lainnya

Sunarti selaku mahasiswa penyelenggara prorgam kerja dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menjelaskan bahwa, kegiatan bertujuan untuk mengedukasi orang tua dalam mendidik anak.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap orang tua mengambil peran dalam menfasilitasi belajar anak kemudian orang tua memastikan anak belajar dengan aman dimasa pandemi dan orang tua proaktif dalam berkomunikasi dengan pihak sekolah” jelasnya.

Sementara Sirajuddin, Kepala Desa Tongke-Tongke melalui Kasi Pelayanan, saat membuka kegiatan mengungkapkan apresiasi terhadap program kerja yang dilaksanakan.

“Kami yang mewakili Bapak Pemerintah Desa sangat mensupport anak-anak sekalian. Karena disamping melaksanakan programnya juga bisa melaksanakan kegiatan yang saya berikan melalui administrasi kantor kami” ungkapnya.

Kegiatan ini mendatangkan dua orang pemateri yang berasal dari Civitas IAIM Sinjai, yakni Hasmiati, S. Pd.I., M. Pd.I selaku Ketua Prodi Jurusan PGMI dan Badiana, S.Pd.I.,M.Pd.I. selaku Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai dengan pembahasan peran orang tua dari sudut pandang yang berbeda.

Penulis: Nihan SJ
Editor: Muh. Izhar
  • Whatsapp
loading...