Jelang LDK PKDTM 1, IPM Sinjai Temui Kepala Dinas Pendidikan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sinjai kembali melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai di ruang kerjannya. Kamis, (08/04/2021).

Syariman, Ketua Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM 1) menyebut bahwa pertemuan tersebut membahas tindak lanjut dari rencana pelaksanaan LDK yang akan dilaksanakan oleh PD Pimpinan Daearah IPM Kabupaten Sinjai dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

“InshaAllah pesertanya dari seluruh SMP di Kabupaten Sinjai sebagai peserta, adapun waktunya pada minggu ke 2 Ramadhan, sementara akan kami rapatkan tanggalnya” kata Syariman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa mendukung sepenuhnya, dan menyebut kegiatan tersebut sangat baik bagi siswa, apalagi mengambil waktu Pesantren Ramadan diganti dengan LDK ini yang diserahkan IPM Sinjai bekerjasama dengan Dinas Pendidikan

“Silahkan lanjutkan persiapkan teknis dan konsepnya, tentunya saya sangat mendukung. Semoga ini dapat terlaksana dengan baik, sebab ini merupakan hal yang pertama dilakukan di kubu IPM, khususnya dalam kegiatan LDK virtual dan khususnya di Sinjai dan mungkin pertama di Sulawesi Selatan” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesan yang baru bagi kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini, dari tahun-tahun sebelumnya selalu tatap muka, kegiatan ini sangat perlu.

Selain merupakan ajang pendampingan dan penanaman kepemimpinan dan keagamaan, LDK ini diharapkan mampu menjadi pembuktian untuk menanggapi bahwa LDK hanya dapat dilaksanakan dengan cara luring (tatap muka), namun di Sinjai bisa berinovasi, membuat terobosan baru yang kreatif dan tidak terhentikan oleh waktu dan keadaan.

Penulis: Azis
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...