Komisi II DPRD Sinjai Rapat Kerja Bersama OPD, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komisi II DPRD Kabupaten Sinjai kembali menggelar rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan tujuan ingin melakakukan pegawasan, sekaligus ingin mengetahui kesiapan OPD menghadapi refocusing anggaran 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Komisis II Kantor DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (28/04/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Nur Alam, menyampaikan ada tiga OPD yang hadir, diantaranya, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Perencanaan Sekretariat Daerah.

“Rapat ini ingin mengetahui jumlah APBD pokok dan jumlah anggaran setelah refocusing, sekaligus ini merupakan salah satu bentuk pegawasan DPRD mengawal OPD” paparnya.

Selanjutnya, salah satu anggota DPRD, Fachriandi Matoa menambahkan, tujuan rapat ini ada dua hal, pertama sebagai bentuk pegawasan, kedua adanya kegiatan yang dibenahi karena terdapat refocusing anggaran.

Selanjutnya, juga ingin diketahui posisi anggaran OPD dengan adanya refocusing, sekaligus bagaimana kesiapan OPD, utamanya program apa saja yang akan dilaksanakan pasca refocusing, karena kemungkinan ada yang berubah, bisa jadi juga ada yang berkurang sehingga perlu diketahui.

Selain itu, pada Selasa, (27/04/2021) kemarin, kata dia, terdapat OPD yang hanya permasalahan ATK dan listrik, mereka tidak bisa berbuat banyak, padahal hal itu terjadi di kantor mereka.

“Juga ada OPD yang sudah pesimisis terkait target PAD yakni, Dinas Perikanan” kuncinya.

Penulis: Nurjannah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...