Apel Siaga Kapolres Pamekasan Peringati Hari Buruh, Aliansi BEM Pamekasan Akan Bergerak

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Menyambut Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 01 Mei 2021 di tengah bulan Ramadhan ini, Apel Siaga dilakukan oleh Kapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur guna dalam rangka menciptakan keamanan dan pengamanan. Sabtu, (01/06/2021).

Apel siaga dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mengganggu ketertiban umum.

Bacaan Lainnya

AKBP Apip Ginanjar, Kapolres Pamekasan memimpin langsung apel siaga yang diikuti oleh seluruh PJU Polres Pamekasan dan Anggota Polres Pamekasan beserta PNS Polri Polres Pamekasan.

“Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan Polres Pamekasan dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib pada peringatan hari buruh internasional di Kabupaten Pamekasan” Tutur AKBP Apip Ginanjar yang diterima oleh awak media ini. Sabtu, (01/05/2021).

Lebih lanjut, hal ini dilakukan guna mencegah pidana kriminalitas serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada perayaan hari buruh Internasional tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, pamflet berisi seruan Unjuk Rasa Buruh dengan tagar “Membela Kaum Buruh” di Kabupaten Pamekasan tersebar via Whatsapp yang akan lakukan oleh Aliansi BEM dan Dema se-Kabupaten Pamekasan yang nantinya akan mengepung Pemkap Pamekasan, terjadwal pada hari kamis, (06/05/2021).

Pamflet yang tersebar di Whatsapp

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini, salah satu Dema IAIN Madura, Syaiful Bahri membenarkan pamflet tersebut.

“Iya benar, dalam mometum yang sangat luar biasa ini, kami bersama kaum buruh dan elemen masyarakat akan bergerak bersama untuk menuntut keadialan, untuk mengembalikan hak kaum buruh yang di rampas dan ditindas” pungkas Presiden Mahasiswa IAIN Madura ini.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...