Mirfayani Mirsal Jadi Pembicara di Seminar Nasional RPI Peringatan Hari Pendidikan Nasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal menjadi salah satu pembicara pada acara Seminar Nasional Rumah Produktif Indonesia (RPI) memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Seminar bertemakan Praktik Baik Pendidikan Pahlawan PJJ Covid-19, berlangsung secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Bacaan Lainnya

Kak Yani, sapaan akrabnya, menceritakan, meski selama satu tahun ini pandemi membawa kegelisahan, komunitasnya bersama para relawan melakukan praktik-praktik baik PJJ.

“Kegelisahan itu kemudian saya mencoba mencari solusinya, dengan tekad harus bisa bangkit dari pandemi. Pandemi tidak menjadi kaum rebahan, maka mulailah kami membuat program edukasi, mulai pengiriman video dan media edukasi via WA, selain itu ada peminjaman buku secara online” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga melakukan diskusi via daring dan memberikan semangat, motivasi juga hiburan edukasi anak-anak melalui dongeng.

“Kami yakin anak-anak ini sudah rindu ingin kembali ke sekolah belajar dan bermain. Hal ini kami lakukan untuk mengobati rasa jenuh mereka juga” ungkapnya.

Diketahui, pada acara ini turut hadir sebagai pembicara Asesor Kemendikbud DR. Supangat Rohani, DR. Jeanne Francois, Peneliti Pendidikan Unismuh Prof. DR. Hamka, DR. Ismail Suardi Wekke, Ketua Dosen Semesata Papua Barat dan Dosen IAIN Sorong, Nurjanni Astiyanti S.Pd. M.Pd, Guru SMK Soreang, Ketua Bidang Pendidikan RPI, Edi Sugianto M.Pd, Dosen Unismuh Jakarta, Dekan Fak. Tarbiyah IAI Al-Ghurabaa.

Dan Annisa Setyaningrum Dosen Tadeus Bahasa. Inggris IAIN Kudus, Fatmawati Ketua RPI Bulukumba/Ketua Yayasan Umboh serta Andi Sinar Ketua RPI Bone juga Hassan Affif S.Pt dari Dompet Dhuafa.

Penulis: Taqwa
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...