Publikasi Jurnal Internasional, IAIM Sinjai-STKIP PGRI Jombang Teken MoU

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. kembali melakukan penandatanganan kerja sama berbentuk Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di ruang senat IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin. Kamis, (06/05/2021).

Dalam penandatanganan MoU ini, Rektor IAIM Sinjai ditemani Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Muh. Syukri Bur, M.Pd., jajaki kerjasama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Saat coba dikonfirmasi, Kepala KUI IAIM, Dr. Syukri Bur mengatakan MoU ini terselenggara melalui jaringan dosen peserta PKPI Sandwich Program OHIO State University USA 2013.

“Selain itu, STKIP PGRI Jombang adalah salah satu PTS yang mengembangkan program studi ilmu-ilmu pendidikan yang sejalan dengan Prodi Ilmu Pendidikan yang ada di FTIK IAIM Sinjai” lanjut Dr. Syukri Bur.

Dalam kerjasama ini, kedua PTS berkomitmen untuk mengembangkan kerja sama, baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Salah satu program unggulan adalah rekognisi, pengembangan teknologi pembelajaran dan publikasi jurnal nasional dan internasional termasuk pertukaran reviewer yang dapat mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi, khususnya pada bidang pendidikan pengajaran dan penelitian” lanjut Syukri Bur.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus berharap dengan jalinan kerjasama ini, dapat terus mengembangkan masing-masing kampus dengan bentuk kolarobasi yang dibungkus melalui MoU. Hal itu juga disambut baik Ketua STKIP PGRI Jombang, Dr. Munawaroh, M.Kes.

Penulis: Fatahillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...