Tutup Kegiatan dengan Santuni Anak Yatim dan Duafa, APB Blumbungan Juga Wakafkan Al-Qur’an

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Blumbungan (APB) mengadakan penutupan santunan anak yatim dan kaum duafa sekaligus wakaf Al-Qur’an kepada tokoh masyarakat yang bertempat di Desa Blumbungan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur. Rabu, (05/05/2021) kemarin.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Desa Blumbungan, tokoh masyarakat Desa Blumbungan, alumni APB dan perwakilan dari kaum duafa serta anak yatim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penutupan APB ini dilakukan dengan santunan perwakilan 6 kaum duafa dan anak yatim serta pembagian wakaf Al-Qur’an kepada 2 tokoh agama di Desa Blumbungan.

Fatimatuz Zahroh, Ketua Pelaksana AIB mengucapakan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang telah mensukseskannya.

“Saya mewakili dari kepanitiaan, mengucapkan banyak terimakasih terhadap donatur dan pengurus serta anggota yang telah mensukseskan acara ini sampai penutupan santunan” kata Fatim, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Madura ini. Kamis, (06/05/2021).

Dirinya menambahkan, bahwa hasil dana yang masuk semoga dapat memberikan kebermanfaatan terhadap anak yatim maupun kaum duafa.

“Alhamdulillah dana yang masuk pada santunan ini yaitu Rp12.199.000, dimana santunan anak yatim 50 dan kaum duafa 100 sembako. Hal ini merupakan hasil pemerataan 15 dusun” tutur mahasiswa semester 4 ini.

Sementara, Syaiful Spd.i., selaku Pembina APB berharap APB kedepannya lebih didukung oleh pemerintah dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Kedepan, dengan berdirinya APB ini, semoga lebih didukung oleh Pemerintahan Desa Blumbungan, sehingga APB ini lebih dikenal dan lebih serta bisa bekerjasama dengan organisasi Blumbungan seperti Karangtaruna” jelasnya.

Sementara itu, harapan dari Zainur Roqi, anggota APB semakin solid kedepannya.

“Semoga para anggota dan pengurus APB lebih baik lagi dan lebih solid supaya APB agar lebih maju kedepannya” tutup mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura ini.

Penulis: Hanafii
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...