62 KPM di Desa Dero Ngawi Terima BLT

  • Whatsapp

NGAWI, Suara Jelata— Sepuluh desa yang ada di Lingkup Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Kecamatan Bringin. Jum’at (7/5/21/2021).

Salah satunya Desa Dero, menyalurkan BLT – DD untuk 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), nominalnya sebesar Rp.300 ribu per KK setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Kades Dero Ariyadi mengatakan, hari ini pihaknya sudah menjalankan perintah dari Camat dengan menyalurkan Bantuan yang bersumber dari Dana Desa, khususnya masyarakat Desa Dero selama Covid-19 yang terganggu pendapatannya bisa terbantu dengan BLT ini.

“Untuk yang menerima BLT ini adalah merupakan warga yang tidak tersentuh bantuan lainnya baik dari Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan dari Kemensos yang pencairannya melalui Pos maupun lainnya,“Juga bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang penerimaannya rutin setiap bulannya,” katanya.

Salah satu penerima manfaat, Darmi, mengaku merasa bersyukur atas BLT tersebut.

“Bersyukur banget mas, apalagi seminggu lagi mau lebaran, selama corona tidak ada pemasukan jadi sangat terbantu dengan bantuan dana desa ini,” kuncinya.

Penulis: Dimas
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...