Festival Anak Sholeh Peserta KKD UMSi di Bulupoddo Ditutup, Berikut Pemenangnya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Peserta Kuliah Kerja Da’i dan Da’iyah (KKD) Sekolah Da’I Da’iyah Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melangsungkan penutupan kegiatan Festival Anak Sholeh & Sholeha beserta penerimaan hadiah kepada pemenang.

Kegiatan ini bertempat di Masjid As-Salihin Aruhu, Dusun aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Fajaruddin, Ketua Sekolah Da’i & Da’iyah menyampaikan kegiatan ini untuk menumbuhkan generasi pendukung yang saat ini masih kurang, dimana anak anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus, generasi pendukung.

Selain itu, Mustamin, Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Bulupoddo berharap dari kegiatan ini lahir generasi Muhammadiyah, dari sinilah kita membangun generasi Islam.

“Dan mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan untuk melanjutkan generasi-generasi Da’i” harapnya.

Kepala Desa Lamatti Riaja yang diwakili BPD, Harianto Ilkam, dalam sambutannya berharap semoga ada kesan-mesan baik yang bisa dibawa pulang dan tahun depan Sekolah Da’i & Da’iyah bisa berkegiatan kembali di Desa Lamatti Riaja.

Di tempat yang sama, Rektor UMSi yang diwakili oleh Rektor I, Dr. Asriadi AR, berharap Sekolah Da’i & Da’iyah ini tidak sampai di sini dan semua yang hadir termotivasi untuk melakukan dakwah.

Diketahui, kegiatan Festival Anak Sholeh & Sholeha dilaksanakan selama 4 hari, yaitu sejak tanggal 4-7 Mei 2021 dengan jumlah peserta lomba sebanyak 15 orang dari 5 TK/TPA.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penerimaan piala serta hadiah bagi peserta lomba festifal, untuk lomba adzan, juara 1 Saeful Bahri dari TK/TPA Al Mujahidin, juara 2 Yusra Syahrul Ramadhani dari TK/TPA Al Ihsan Congkoe, juara 3, Kelvin dari TK/TPA Umar Bin Khattab.

Untuk lomba ceramah, juara 1 Rizkatul Azizah dari TK/TPA Umar Bin Khattab, juara 2 Nurul Akma dari TK/TPA As Salihin.

Lomba tilawah, juara 1, Dina dari TK/TPA Al Ihsan Congko, juara 2, Ulfiah Fatimah dari TK/TPA As Salihin, juara 3, Linda Azzahra Malakiano daro TK/TPA Umar Bin Khattab.

Kemudian lomba hafalan surah-surah pendek, untuk juara 1, Sofiah Tahuri dari TK/TPA Al Ihsan Congkoe, juara 2, Ulfiah Fatinah dari TK/ TPA As salihin dan juara 3, Linda Azzahra Malakiano dari TK/TPA Umar Bin Khattab.

Penulis: Wahyuni Salam, Alumni SJ III
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...