HMI Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Berbagi Takjil dan Buka Bersama

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura di Bulan Ramadhan penuh berkah mendekati perayaan Idul Fitri mengadakan bagi-bagi takjil dan buka bersama.

Kegiatan bertempat di Area Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jumat, (07/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bagi-bagi takjil yang dikemas dengan buka bersama ini, diikuti oleh pengurus maupun kader HMI Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Dengan memakai peci dan gordon HMI, mereka terlihat kompak melakukan bagi-bagi takjil, baik oleh pengurus maupun kader terhadap pengendara yang melintas di dalam area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Ketua Umum Tarbiyah, Royhain Iqbal mengatakan, agenda buka bersama dan bagi-bagi takjil ini memiliki tujuan untuk memperat tali silaturahmi bersama kader maupun momentum untuk berbagi dengan sesama.

“Meski kegiatan ini dikemas dengan sesederhana mungkin, namun pada prinsipnya adalah bagaimana mensolidkan dan membangun silaturahmi antar pengurus dan kader serta bagaimana menciptakan kepedulian antar sesama, meski ini bisa dikatakan kegiatan yang ringan” kata Iqbal, sapaan akrabnya kepada awak media ini. Jumat, (07/05/2021).

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam semester akhir ini, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih terhadap segenap pengurus maupun kader serta para KAHMI yang telah mendukung kegiatan yang diadakan oleh HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura.

Hal senada disampaikan PTKP Tarbiyah, Rofiki Alif R. yang mengatakan kegiatan ini bagaimana dapat mempererat silaturahmi, serta berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu sesama antar muslim dengan berbagi meskipun sesederhana ini.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...