Jaga Ritme Solidaritas, IKA SMANSA 15 Bagi Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Banyak kalangan menjadikan Bulan Ramadhan, sebagai momentum mendulang pahala sebanyak-banyaknya, hal itu tentu guna amalan yang dilakukan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Hal itu juga disadari, oleh sekelompok alumni SMAN 1 Sinjai Angkatan 2015 yang melakukan bagi-bagi ratusan paket sembako kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Sinjai dibeberapa wilayah, terkhusus kepada fakir miskin, dhuafa, dan yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Salah satu Koordinator angkatan IKA SMANSA 2015, Muhammad Raihan membenarkan hal itu, dirinya menyebut ada 125 paket sembako yang dibagikannya atas dasar menjaga ritme solidaritas angkatannya sekaligus meeratkan tali silaturahmi ditambah peduli sesama.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih terhadap antusias dan partisipasi kawan-kawan di IKA SMANSA 15 Sinjai yang masih semangat dalam membuat suatu kebaikan. Jumlah paket Ramadhan yang berhasil kita kemas yakni 125 paket,” kata Ai sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian paket Ramadhan ini dilakukannya selama 2 hari, yakni 10-11 Mei 2021 dan rencananya di salurkan di wilayah Kabupaten Sinjai dan sekitarnya.

“Berbagi merupakan perbuatan yang dicintai Allah, dan Allah mencintai orang-orang yang suka berbagi. InsyaAllah kegiatan ini dapat dijadikan sebagai teladan untuk yang lainnya. Berbagi juga merupakan pengilhaman Pancasila, Sila ke 2, yaitu, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,” tambahnya.

Hal itu juga ditegaskan Rahmat, salah satu penanggung Jawab IKA Smansa 2015 Berbagi dan Buka Puasa Bersama ini, mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini akan dijadikan budaya tiap tahunnya di angkatannya.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwa giat sosial ini sudah dilakukan pada tahun sebelumnya, saat puncak-puncak Pandemi Covid-19 di daerah, Alhamdulillah kurang lebih ada sembilan juta rupiah donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini yang berasal dari sumbangsih dari angkatan 15 dan para donatur,” tutur Rahmat.

Sementara itu, dalam kegiatan ini mewakili rekan-rekannya, berharap dengan adanya donasi paket Ramadan yang dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat sedikit meringankan beban kepada masyarakat yang telah menerima paket sembako.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...