Sebelum Meninggal, Tengku Zulkarnain Titip Pesan Perjuangkan Kebenaran Kepada HMI

  • Whatsapp

PEKANBARU, Suara Jelata— Setiap insan yang bernyawa dimuka bumi ini akan dipanggil oleh Tuhannya. Kali ini kabar duka tidak hanya menyelimuti rakyat Indonesia mamun juga menyelimuti Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Sosok alumni HMI, Berdarah ustadz kelahiran Medan, Sumatera Utara, yakni Tengku Zulkarnain yang dikabarkan meninggal dunia saat azan magrib atau waktu berbuka puasa di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Senin, (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustadz Tengku Zulkarnain,” kata pengelola RS Tabrani, dr Diana Tabrani seperti dilansir suara.com pada Senin 10 Mei 2021.

Ustad yang dikenal pemberani, tegas dan teguh dalam berpendirian ini sebelum adanya kabar duka tersebut, Tengku Zulkarnain pernah menuliskan ucapan selamat kepada keluarga besar HMI melalui akun twitternya pada 5 Februari 2021. Ia menuliskan ucapan Milad HMI ke 74 tahun.

“Selamat hari jadi Himpunan Mahasiswa Islam ke-74,” ucapnya seperti dikutip di akun twitternya @ustadtengkuzul pada Senin, 10 Mei 2021.

Selain itu, Ustadz Tengku Zulkarnain juga menuliskan rasa bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar HMI. Bahkan, ia mengaku pernah menjadi pengurus HMI di Universitas Sumatra Utara di Medan.

“Bangga pernah jadi kader dan pengurus HMI di Universitas Sumatra Utara di Medan,” katanya.

Sebagai alumni HMI, Ustadz Tengku Zulkarnain menitipkan pesan kepada seluruh kader HMI se Indonesia. Ia berpesan, bahwa pentingnya merawat persatuan, memperjuangkan kebenaran, dan menjaga idealisme dalam setiap langkah perjuangan.

“Galang Persatuan, suarakan kebenaran, jangan bisa dibeli dalam perjuangan. Hidup dan Jaya HMI,” ucapnya.

Diketahui, sebelum meninggal Ustadz Tengku Zulkarnain sempat dikabarkan dirawat di Rumah Sakit (RS) Tabrani akibat mengalami perawatan karena terpapar Covid 19. Perawatan mulai dijalani sejak 2 Mei 2021 lalu di RS Tabrani, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...