Janwar Beberkan Tugas Sekretariat DPRD Sinjai

DPRD SINJAI | News

SINJAI, Suara Jelata— Sekretaris DPRD (Sekwan) Sinjai, Drs. Janwar menjadi narasumber pada talkshow dalam program acara OPD Bicara yang disiarkan langsung oleh Radio Suara Bersatu Fm dan Sinjai TV. Selasa, (18/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Drs. Janwar membeberkan terkait Pelayanan Sekretariat DPRD kepada Anggota Legislatif.

Menurut Drs. Janwar, pelayanan sekertariat DPRD meliputi kelancaran pelaksanaan administrasi, keuangan dan mendukung pelaksanaan tugas kewenangan Anggota DPRD serta memfasilitasi pengadaan tenaga ahli Fraksi Dewan.

Dikatakan, penyelenggaraan fungsi Sekretariat DPRD dalam administrasi dan kelancaraan tugas dewan dengan memperhatikan rencana kerja dewan yang telah ditetapkan sebelum penetapan KUA PPAS.

“Jadi kami sebagai fasilitasi Dewan, membantu memperlancar fungsi Dewan dan selalu melakukan harmonisasi atau penyelarasan terhadap rencana kerja Dewan dengan rencana kerja Sekretariat Dewan,” katanya.

Namun demikian, harmonisasi dan penyelarasan antara DPRD dan Pemerintah Daerah sangatlah penting dalam menjalankan tugas dan memfasilitasi kebutuhan Anggota DPRD.

Selain itu, Drs. Janwar sangat mengharapkan adanya dukungan dari Anggota DPRD dalam menjalankan program-program kerja di Sekretariat DPRD untuk memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada Anggota DPRD itu sendiri.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan peningkatan hubungan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, olehnya itu dibutuhkan komunikasi yang intens antara DPRD dan Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara Pemerintahan sehingga apa yang menjadi program kerja Pemerintah Daerah bisa diselaraskan dengan DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah.

“Karena tugas pokok kami adalah bagaimana harmonisasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: ZharEditor: Taqwa